Megawati: Apa Setiap Hari Ibu-Ibu Hanya Menggoreng, Sampai Begitu Rebutan Minyak Goreng?

Posted on

Sebuah video yang berisi pernyataan Ketua PDIP Megawati Sukarnoputri tentang kelangkaan minyak goreng menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dalam video webinar, Kamis (17 Maret 2022), Megawati mengungkapkan keprihatinannya terhadap antrean minyak goreng yang banyak. Ia pun mengaku heran mengapa perempuan Indonesia memilih menggoreng makanan ketimbang merebusnya.

“Aku sudah memoles dodos. Bukan masalah kekurangan minyak goreng atau mahal. Aku juga memikirkannya, jadi apakah para wanita ini hanya menggoreng sampai orak-arik setiap hari?” menurut Megawati di dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (19 Maret 2022).

Megawati mengatakan, ada cara lain untuk memasak makanan Indonesia, yakni dengan cara direbus, dikukus, atau dibakar.

“Tidak ada namanya apa, direbus lalu dikukus, atau dibuat seperti rujak. Ada apa? Makanan Indonesia. Ribet ya,” katanya.

Dalam webinar bertema stunting, Megawati mengatakan bahwa dia tidak hanya makan daging, dia memakannya seperti orang-orang. Untuk itu, ia meminta seluruh keluarga mengetahui makanan apa saja yang bergizi untuk mencegah anak stunting.

“ketika menciptakan keluarga kaya, keluarga yang bahagia dengan anak yang sehat, lari yang sehat, dll, Anda perlu tahu apa yang harus dimakan. Jika ditanya dengan bijak, kami akan langsung menjawabnya,” kata Megawati. Diberi tahu.

2 comments

  1. Hi would you mind letting me know which web host you’re working
    with? I’ve loaded your blog in 3 completely different browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most.

    Can you suggest a good internet hosting provider at a fair
    price? Thanks a lot, I appreciate it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *