Tips untuk Menjaga keselamatan dan Kesehatan anak

Posted on

Tips untuk keselamatan anak

1. Selalu jaga kebersihan bayi Anda.

2. Potong kuku Anda dengan hati-hati dengan benar.

3, Anda perlu melepas popok basah dan mencuci bagian-bagiannya dengan sabun.

4, rawat alat kelamin karena infeksi jamur sering terjadi di daerah tersebut. Bagian harus tetap kering.

5, perawatan kulit kepala sangat penting. Infeksi jamur, dapat dicegah dengan pembersihan yang tepat.

6, gaun ketat dapat menyebabkan iritasi, jadi gaun itu harus longgar dan memungkinkan udara masuk.

7, ruangan membutuhkan cahaya dan ventilasi yang cukup. Harus bebas debu dan bebas serangga.

8, tempat tidur lain, sebaiknya tahan air untuk anak. Itu harus diterapkan di dekat tempat tidur ibu.

9, Selalu simpan mainan pembuat musik di dekat bayi Anda.

10. Sangga kepala Anda dengan tangan saat menggendong bayi. Jatuhnya kepala secara tiba-tiba berbahaya karena otot-otot leher lemah.

11. ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi dan juga memberi mereka keterikatan emosional. ASI harus diberikan kepada bayi sesuai kebutuhan, sebaiknya dengan ibu duduk. Pembersihan puting yang tepat juga diperlukan. Ibu harus makan makanan bergizi saat menyusui. Membatasi.

12, Jika sapi menyusui memiliki kontraindikasi, susu dapat diberikan. Botol bayi harus dicuci dengan air hangat dan tetap kering sampai penggunaan berikutnya.

13, susu perlu direbus dan didinginkan. Beberapa penyakit, seperti tuberkulosis sapi dan brucellosis, menyebar ke seluruh susu mentah.

14, Beberapa anak alergi terhadap beberapa zat seperti makanan, susu, pakaian dan kosmetik. Temukan zat yang menyebabkan alergi dan hindari.

15, kelambu harus digunakan secara teratur. Penyakit seperti malaria, demam berdarah, filariasis, demam kuning, dan terapi kejang listrik disebarkan oleh gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk dapat menyebabkan ruam kulit dengan reaksi alergi. Ini juga mengganggu tidur nyenyak.

16, suasana tenang harus dipertahankan untuk tidur malam yang nyenyak. Balita sangat membutuhkan lebih banyak tidur daripada orang dewasa. hormon pertumbuhan dikatakan diaktifkan selama bayi tidur.

17, Perkembangan pertumbuhan, perkembangan perilaku, perkembangan motorik, perkembangan sosial pribadi, perkembangan bahasa, dll. harus diperhatikan dalam kaitannya dengan usia. Namun, orang tua tidak perlu terlalu khawatir, karena ada sedikit perbedaan antar individu.

18. Perlu dilakukan evaluasi pertumbuhan dengan mengukur tinggi dan berat badan.

19. Bayi berusia beberapa bulan dapat buang air besar setiap kali mereka menyusui. Saat bayi Anda tumbuh, Anda perlu melakukan latihan pispot yang tepat. Bayi dapat duduk di kursi toilet pada usia 10 bulan.

20, Kursi toilet (toilet seat) perlu dicuci dengan larutan antiseptik sebelum dan sesudah digunakan. Jangan berbagi dengan anak lain.

21. Jika bayi menunjukkan tanda-tanda nyeri seperti menangis berlebihan, kram, demam, bahu kaku, sering muntah dan diare, tubuh berubah warna menjadi kebiruan, dispnea disertai dengusan, perhatikan dan konsultasikan ke dokter.

22, kotak P3K harus disimpan di ruangan yang berisi kapas steril, pembalut, losion desinfektan, salep dan forsep. Anda perlu menyimpan buku lain untuk menuliskan nomor telepon dokter, ambulans, polisi, dll.

23, Obat anak harus disimpan dalam kotak terpisah. Informasi tentang dosis dan cara pemberian harus ditulis di atas kertas dan ditempelkan pada kotak.

24, Harap kenakan bayi Anda di sabuk pengaman lain saat mengemudi.

25. Saat Anda pergi keluar dengan bayi Anda, simpan kartu identitas dengan nomor telepon dan alamat Anda di saku kecil.

26. Saat bayi mulai berjalan, selalu temani dia untuk mencegah jatuh dan cedera.

27. Dalam keadaan darurat, kami akan memberikan pertolongan pertama dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Tersedak: -Bayi dapat menelan makanan padat dan menyebabkan obstruksi. Segera baringkan bayi di perut bagian bawah di atas kepala dan dorong perut ke belakang ke arah dada. Juga nyaman untuk membelai bagian atas punggung Anda. Jika Anda tidak mendapatkan hasil, hubungi orang yang terlatih dan gunakan forsep untuk mengeluarkan bahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *