Ide Hadiah Kerajinan Tangan: Membuat Celemek

Posted on

Ide Hadiah Kerajinan Tangan: Membuat Celemek

Jika Anda sedang mencari ide untuk membuat hadiah kerajinan tangan untuk seseorang yang spesial, orang tersebut mungkin menginginkan celemek. Ketika kita berbicara tentang celemek, kita sering memikirkan ibu dan nenek di dapur, tetapi pria sering mendapat manfaat dari memiliki celemek. Untuk satu hal, mereka sering menikmati barbekyu. Anda juga dapat menggunakan celemek di bengkel. Anak-anak juga dapat menggunakan celemek untuk berbagai kegiatan, termasuk seni dan kerajinan. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk membuat hadiah buatan tangan untuk celemek yang bisa digunakan siapa saja.

Mulailah dengan kain tahan lama yang cocok untuk individu yang memberikan hadiah kerajinan tangan. Kain harus cukup lebar untuk membungkus setengah hingga 3/4 di sekelilingnya dan cukup panjang untuk menutupinya dari tulang selangka hingga tepat di atas lutut. Untuk orang dewasa, lebar 25-30 inci dan panjang 36-40 inci hampir tepat. Orang dewasa yang kurus dapat menggunakan celemek sempit, tetapi jika Anda ingin menyeka tangan samping Anda, Anda mungkin menghargai lebarnya. Celemek untuk anak usia 10 tahun bisa dimulai dengan kain yang lebarnya kira-kira 18 inci dan panjangnya 25-30 inci.

Jenis kain terbaik untuk digunakan adalah katun tahan lama, seperti denim atau twill dengan ketebalan sedang. Katun lembut seperti kain broadcloth dan muslin baik-baik saja di dapur, tetapi tidak bertahan lama dan tidak bertahan sama sekali di kebun atau bengkel. Bahan lain yang Anda butuhkan adalah benang dan mesin jahit. Anda juga memerlukan tali di leher, dasi di punggung, dan kain ekstra yang cukup untuk membuat kantong.

Saat mendesain kado kerajinan tangan, kamu bisa menggunakan kantongmu untuk berkreasi sesukamu. Semua celemek lebih nyaman dengan kantong. Misalnya, seorang pembersih rumah dapat menggunakan sakunya untuk menggunakan peluang dan hasil akhir yang diambilnya, botol semprot, spons, dan sikat gosok.

Untuk membuat celemek, lipat adonan secara vertikal. Ini memungkinkan Anda untuk memotong bentuk dalam satu potongan dan membuat kedua sisinya simetris. Ini adalah bagian bib apron yang terbentuk saat memotong. Bib celemek berukuran dewasa harus memiliki lebar sekitar 9 inci. Ukur kira-kira 5-1 / 2 inci dari lipatan. Ini adalah setengah lebar bib ditambah 1 inci dan dilipat dua kali untuk membentuk keliman. Potongan samping untuk membentuk bib berbentuk setengah peluru dengan ujung peluru tempat dasi terpasang. Bentuk setengah peluru panjang dan lebarnya sekitar 1 kaki dari lokasi bertanda 5-1 / 2 inci dari lipatan ke tepi luar kain. Gunting bagian-bagian ini untuk membuat kain berbentuk celemek.

Kemudian hiasi celemek dengan saku dan dekorasi lain yang diperlukan. Setelah ini, saatnya untuk melipat di bawah tepi di sekelilingnya dan menjahit dengan jahitan yang kokoh untuk pinggiran yang bagus di sekitar hadiah kerajinan tangan. Potong dua potong kain dengan panjang 1 yard dan lebar 2 inci. Lipat secara vertikal dan lipat tepi mentah ke dalam. Dorong sepanjang dan jahit untuk membuat dasi. Tempelkan dasi di pinggang kado kerajinan celemek. (Jika dasi ini terlihat agak panjang, banyak orang suka membawanya ke depan dan mengikatnya di sana.) Sepotong kain lain dengan panjang 18 hingga 20 inci dan lebar 5 inci dibelah dua secara vertikal. .. Dorong tepi mentah sisi panjang menjadi kurang dari 1/2 inci dan dorong lagi. Jahit sisi yang terbuka. Tempelkan bagian ini ke sisi atas bib, jahit ke bagian belakang bib, dan jahit bagian depan bib. Hati-hati jangan sampai terpelintir saat memasang.

Orang yang bekerja keras dalam pekerjaan rumah tangga, barbekyu, dan bengkel akan menghargai hadiah kerajinan tangan dalam celemek yang kokoh. Dalam kebanyakan kasus, mereka akan menghargai upaya dan desain yang Anda berikan untuk membuat hadiah kerajinan tangan yang dapat mereka gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *